Kategori
Kesehatan

Capres Usulkan Buka 300 FK hingga Datangkan Profesor LN, Wamenkes Buka Suara

Selamat datang Tarallanesracing di Situs Kami!

Jakarta – Capres Usulkan Buka 300 FK hingga Datangkan Profesor LN, Wamenkes Buka Suara

Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saxono Harbuwono menanggapi salah satu langkah calon presiden Indonesia untuk menyelesaikan “masalah” dokter Indonesia dengan membuka 300 sekolah kedokteran, dari 92 puskesmas terlebih dahulu. Indonesia Kini Punya Alat Deteksi Gagal Jantung Berbasis AI, Tingkat Akurasi Nyaris 100 Persen

Dante mengatakan membuka lebih banyak FC akan lebih baik, namun ia tidak menyebutkan secara pasti berapa tambahan FC yang dibutuhkan untuk menambah jumlah dokter di Indonesia, khususnya di daerah terpencil.

Nanti kita lihat, mudah-mudahan bisa dapat sebanyak-banyaknya, jelasnya saat dihubungi detikcom di gedung RSCM Kiara, Senin (5/2/2024).

Direktur Kantor Kementerian Kesehatan dan Komunikasi serta Pegawai Publik RI, Dr. Siti Nadia Tarmizi yang diwawancara terpisah pun mengungkapkan hal yang sangat janggal. Pihaknya berkomitmen pertama dan utama untuk menepati program yang dijanjikan.

“Nanti kita tunggu rencananya, ini masih rencana usulan,” tegasnya.

Dr. Nadia mengimbau masyarakat menentukan pilihan yang baik berdasarkan visi dan tujuan calon presiden dan wakil presiden yang mengutamakan kesehatan.

“Rakyatlah yang membuat pilihan terbaik,” lanjutnya. Capres Usulkan Buka 300 FK hingga Datangkan Profesor LN, Wamenkes Buka Suara

BERIKUTNYA: Komentar Calon Presiden tentang Sebaran Dokter dan Tenaga Kesehatan yang Besar

Tonton video “IDI: Indonesia butuh dokter spesialis, bukan 300 dokter” (naf/up)